Nutrisi Yang Baik Menjadi Faktor Utama Kelancaran Produksi ASI

 

Ada banyak faktor yang mempengaruhi produksi ASI. Bisa dari makanan, cara menyusui, gaya hidup dan lainnya. ASI memberikan efek yang luas biasa bagi si kecil. Tidak hanya mempengaruhi kesehatan, tapi juga perkembangan otaknya. Namun terkadang kualitas asi menurun dan ibu tidak bisa menyusui dengan baik. sudah konsumsi saripati ayam untuk melancarkan asi, namun hasilnya belum maksimal. Mungkin ada faktor lain yang mempengaruhi produksi asi anda.

Faktor Utama Mempengaruhi Produksi ASI

Salah satu faktor penting yang mempengaruhi asi adalah nutrisi yang dikonsumsi ibu. Nutrisi ini harus dipenuhi mulai saat hamil hingga masa menyusui. Ada banyak nutrisi yang bisa membuat asi berkualitas dan lancar. Misalnya pro vitamin A (betakaroten), vitamin A, B,C dan K, fosfor, kalsium, serat, zat besi dan lainnya. semua nutrisi itu harus dipenuhi oleh ibu sejak masa kehamilan.

Nutrisi tersebut bisa didapat dari makanan atau multivitamin. Tidak hanya makanan yang mempengaruhi jumlah asi. Namun juga jumlah cairan yang ibu dapatkan setiap harinya, kandungan didalam asi sebagian besar air. Jika ibu kekurangan air dan mengalami dehidrasi, bisa menyebabkan produksi asi terganggu. Ibu juga membutuhkan lebih banyak cairan setiap harinya. Perbanyak konsumsi air putih setiap hari.

Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi, ibu bisa konsumsi multivitamin. Setiap ibu membutuhkan asupan nutrisi yang berbeda-beda. Jika anda butuh lebih banyak nutrisi, cobalah konsumsi multivitamin yang bisa memperlancar asi. Salah satunya saripati ayam untuk melancarkan asi. Produk ini mengandung berbagai jenis nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil. Anda tidak perlu membuatnya sendiri, karena sekarang sudah ada produk siap makan dengan merk saripati ayam.

Selain memperhatikan asupan cairan dan makanan, anda juga harus mengurangi konsumsi makanan yang bisa mengurangi produksi asi. Terutama makanan atau minuman yang memiliki sifat diuretik. Sifat ini membuat tubuh lebih cepat mengeluarkan cairan, contohnya seperti cokelat, kopi, soda dan lain sebagainya. Anda harus tahu makanan dan minuman yang baik dikonsumsi untuk ibu menyusui dan yang tidak.

Produksi asi juga dipengaruhi oleh faktor internal. Psikologis ibu juga bisa mempengaruhi kelancaran asi. Ibu harus bisa rileks dan terhindar dari stress, melakukan berbagai hal menyenangkan dan mendapat dukungan dari lingkungan. Faktor ini juga bisa membantu ibu terhindar dari baby blues. Ibu yang bahagia akan terhindar dari cemas, stress dan marah.,sehingga produksi hormon oksitosin meningkat dan produksi asi semakin lancar.

Booster Untuk Melancarkan ASI

Seperti penjelasan sebelumnya, melancarkan asi bisa menggunakan multivitamin atau produk tambahan. Anda banyak produk melancarkan asi di pasaran. Ada yang berbentuk kapsul, susu, minuman dan lain sebagainya. Salah satu produk yang bisa anda konsumsi adalah saripati ayam. Anda tidak perlu membuat saripati ayam sendiri. karena proses ekstraknya cukup sulit. Sekarang sudah ada brand saripati ayam yang mengandung 100% saripati ayam.

Produk ini diproses dengan teknologi tinggi, sehingga menghasilkan saripati ayam yang berkualitas tinggi. Produk ini mengandung berbagai jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Tidak hanya melancarkan asi, tapi juga membuat tubuh lebih sehat. Terdapat kandungan protein, kalori, vitamin dan berbagai jenis mineral lainnya. buat ibu yang produksi asinya terganggu, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tinggal dikonsumsi setiap hari dan imbangi dengan berbagai jenis makanan memperlancar asi. Saripati ayam untuk melancarkan asi bisa menjadi kombinasi yang tepat untuk ibu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *